img-content

Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru ITK Jalur Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIk) 2021

Tanggal Publikasi: 12 Juli 2021,     Penerbit. Institut Teknologi Kalimantan

PENGUMUMAN
Nomor: 640/IT10/TU.02/2021
tentang
REGISTRASI/DAFTAR ULANG CALON MAHASISWA BARU
INSTITUT TEKNOLOGI KALIMANTAN (ITK)
JALUR BEASISWA AFIRMASI PENDIDIKAN TINGGI (ADIk)
TAHUN AKADEMIK 2021/2022

 

Calon mahasiswa baru Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Tahun Akademik 2021/2022 yang dinyatakan lolos seleksi ADIK harus melakukan registrasi/daftar ulang dengan tahapan sebagai berikut :

 

1. Melakukan daftar ulang secara online dengan mengisi Form Registrasi Mahasiswa Baru Program Sarjana (S1) Institut Teknologi Kalimantan melalui portal www.pmb.itk.ac.id (dengan username dan password: no. pendaftaran ADIk) pada tanggal 12 – 30 Juli 2021.

 

No.

Persyaratan Berkas

 

1

Pas foto berwarna, background merah, terbaru, formal (wajah menghadap kamera) dengan ukuran 4 x 6 cm

 

2

Kartu keluarga **(asli)

 

3

Identitas diri (KTP atau Kartu Pelajar) **(asli)

 

4

SKL atau Ijazah **(asli)

 

5

Akta Kelahiran**(asli)

 

6

Surat pernyataan bebas NAPZA bermaterai *(template tersedia)

 

7

Surat Pernyataan Biaya Pendidikan bermaterai *(template tersedia)

 

8

Surat Pernyataan mahasiswa baru bermaterai *(template tersedia)

 

9

Surat pernyataan UKT bermaterai *(template tersedia)

 

10

Asuransi Kesehatan (minimal BPJS Kesehatan)

 

 11

Surat keterangan bermaterai untuk penghasilan orang tua dan/atau wali 3 bulan terakhir yang disahkan oleh RT/kelurahan/desa (untuk non karyawan) atau oleh bendahara gaji dalam bentuk slip gaji (untuk karyawan institusi dan/atau swasta)  *(template surat keterangan bermaterai tersedia)

 

12

Surat keterangan ada/tidak penghasilan lain di luar yang tercantum pada butir 11 (sebelas)dan disahkan oleh RT/kelurahan/desa. *(template tersedia)

 

13

Rekening listrik dan air 1 bulan terakhir

 

14

Bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun terakhir seluruh tanah atau bangunan yang dimiliki

 

15

Bukti pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) seluruh kendaraan bermotor (roda dua dan roda empat) yang dimiliki

 

16

Surat keterangan RT atas jumlah kepemilikan rumah, motor, mobil, dan lahan pertanian atau perkebunan *(template tersedia)

 

17

Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)/kartu pelajar/surat keterangan aktif studi apabila orang tua/wali memiliki tanggungan lain yang sedang menempuh pendidikan

 

18

Foto rumah bagian depan, ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, dapur, dan kamar tidur dengan jelas dan menyeluruh

 

19

Surat Keterangan Kematian (jika orangtua telah meninggal)

 

20

Deskripsi singkat pekerjaan & penghasilan orang tua *(template tersedia)

 

21

KIP – Kuliah/ SKTM/ KKS/ kartu sejenis lainnya

 

 

2. Calon mahasiswa wajib menghadiri kegiatan penerimaan mahasiswa baru oleh Rektor ITK yang diadakan di Kampus Institut Teknologi Kalimantan (ITK), Karang Joang, Balikpapan yang pelaksanaannya akan diumumkan kemudian.

3. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui website www.itk.ac.id atau dapat menghubungi sekretariat ITK di Kampus ITK, Karang Joang, Balikpapan.

4. Jika terdapat pertanyaan yang berkaitan dengan kelengkapan data ataupun proses verifikasi, silahkan sampaikan melalui fitur hubungi kami atau live chat pada portal pmb.itk.ac.id, atau melalui email infoukt@itk.ac.id.

Ketentuan diatas mengikat bagi setiap calon mahasiswa baru ITK tahun akademik 2021/2021 dan apabila tidak dipenuhi akan dianggap mengundurkan diri. Demikian untuk diketahui dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 

Balikpapan, 12 Juli 2021
Rektor ITK

 


Prof. Ir. Budi Santosa, M. S., Ph.D.
NIP 196905121994021001